Widget edited by super-bee
Home » » Cara Membuat User Account di Windows XP

Cara Membuat User Account di Windows XP

Written By Unknown on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 00.08

Dalam beberapa artikel sebelumnya, saya sering menyebut istilah user account, misalnya saja pada postingan cara memproteksi file di windows xp, cara menghapus file yang bandel dan cara membuat atomatic login pada windows xp. Sebenarnya apa yang saya maksud dengan user account pada artikel-artikel tersebut, berikut sedikit penjelasannya.

User account adalah nama user (pengguna) yang digunakan saat pertama kali login ke dalam windows. Windows XP bersifat multi user, dimana kita bisa membuat beberapa user dan tiap-tiap user dapat login kedalam windows dengan account masing-masing dan  meyimpan berbagai setingan dan data pada folder user tersebut. Pada windows XP lokasinya terdapat pada C:\Documents and Settings\(nama-user) dan untuk memaksimalkan management user account, kita harus menggunakan NTFS file sistem pada Windows XP yang kita gunakan.

Bagaimanakah cara membuat dan me-manage user account di Windows XP ini?

Terdapat berbagai cara yang bisa kita lakukan, mulai dari mengakses lewat control panel, computer managemet, dan yang paling simple menurut saya adalah dengan mengaksesnya melalui perintah RUN di start menu, berikut caranya:


  1. Klik Start - Run,  ketik : control userpasswords2 kemudian tekan enter.
  2. Akan muncul jendela User Accounts seperti gambar di bawah:

  3. Untuk menambahkan user baru, klik tombol Add, lalu isi User Name kemudian klik Next,
  4. Langkah selanjutnya adalah memasukkan password user tersebut atau dapat langsung klik next apabila kita tidak ingin menggunakan password.
  5. Pada jendela selanjutnya akan muncul pilihan untuk menentukan level acces pada user tersebut seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

    user account level access windows xp
  6. Terdapat beberapa level access yang bisa kita berikan, untuk user biasa kita pilih aja tipe users atau power users, untuk akses yang lebih terbatas bisa diset sebagai guest, sedangkan apabila hendak diberika full akses kita pilih Administrator.  Untuk tipe user yang lain, silahkan tanya aja mbah google :)  angan lupa klik Finish - Selesai
  7. Apabila hendak memanage user yang sudah ada, pilih user yang dikehendaki kemudian klik properties pada jendela user account seperti pada gambar no 1 diatas.
Demikianlah cara singkat membuat user accounts di windows xp dan me-manage / memberikan level akses ke user-user yang telah ada pada komputer kita. Selamat mencoba..
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

TOLONG KOMENTARNYA SEHUBUNGAN DENGAN ARTIKEL YANG ADA .

Product :
 
Support : Hacker Siantar
Copyright © 2013. Hacker Siantar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Hacker Siantar
Penulis ArtikelRidwan Situmorang