Widget edited by super-bee
Home » » Cara Memilih Komputer Desktop Terbaik

Cara Memilih Komputer Desktop Terbaik

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 06.34

cara memilih komputer terbaik
Komputer Terbaik
Apakah Anda sedang kebingungan dalam memilih komputer mana yang terbaik untuk Anda ? Di sini, saya akan coba membantu memberikan masukan dalam memilih komputer mana yang terbaik untuk Anda gunakan. Sebenarnya dalam menentukan komputer terbaik  bukanlah suatu hal yang sulit. Yang terpenting adalah tujuan dan kebutuhan apa saja yang Anda butuhkan dari komputer yang Anda cari. Apakah digunakan untuk bekerja sehari-hari, bermain game, atau hanya sekedar untuk membuka internet. Dengan mengetahui tujuan Anda dalam menggunakan komputer, maka Anda akan dengan mudah menentukan komputer mana yang terbaik untuk digunakan.Dengan begitu Anda tidak akan menyesal atas komputer yang telah Anda beli dan Anda mengeluarkan biaya sesuai dengan spesifikasi komputer yang Anda butuhkan.


Tips Sebelum Anda Memilih Komputer :

1. Tentukan OS (Operating System) apa yang ingin Anda gunakan. Sebaiknya sesuaikan dengan kemampuan maupun skill Anda. Sistim operasi komputer ada beberapa macam, misalnya Microsoft Windows atau Macintosh. Platform Windows bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah namun memiliki kecepatan yang cukup baik. Apakah Anda ingin menggunakan. Untuk brand, beberapa merk terkenal antara lain : ToshibaIBMAppleGatewayHewlett-PackardDell. Diluar itu, Anda juga bisa merakit sendiri komputer yang Anda inginkan.

2. Pikirkan apakah komputer Anda digunakan untuk keperluan bekerja di kantor atau digunakan sebagai server penunjang pada perkantoran maupun pada pusat pendidikan. Fungsi ini sebenarnya kurang begitu penting, namun cukup layak untuk menjadi bahan pertimbangan.

3. Carilah referensi kepada teman-teman dan rekan kerja Anda mengenai komputer apa yang mereka miliki, di mana mereka membeli, apakah sering terjadi masalah pada komputer yang mereka beli, dan tanyakan juga apakah mereka senang dengan pilihan mereka.

Dasar Spesifikasi Komputer Terbaik :

4. Jangan memilih komputer hanya berdasarkan harganya yang murah, namun Anda akan mendapatkan masalah di kemudian hari. Lebih baik Anda membeli dengan harga yang pantas namun bisa Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.

5. Dalam memilih memori (RAM), sebaiknya pilihlah sekuat yang Anda mampu untuk menunjang program software yang akan Anda instal pada komputer. Jaman dulu besarnya RAM berkisar antara 128 MB, 256 MB, 512 MB. Namun sekarang RAM sebesar 4 GB hingga 16 GB sudah bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup murah.

6. Carilah BUS yang memiliki 2 koneksi USB maupun FireWire atau biasa juga disebut koneksi IEEE 1394, lebih besar lebih baik. Hal ini akan menghubungkan perangkat pendukung seperti PDA, kamera digital, printer, scanner, camcorder, serta fungsi dalam game.

7. Carilah komputer yang sudah terdapat CD/DVD RW nya, selain bisa digunakan sebagai pemutar CD/DVD, CD/DVD RW juga bisa digunakan untuk membuat CD musik maupun untuk menyimpan data-data Anda. Selain itu Anda juga bisa menonton film dengan CD/DVD player tersebut.

8. Tanyakan pada penjual tentang kemampuan upgrade komputer Anda bila ingin digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dengan begitu Anda bisa meng-upgrade komputer Anda sesuai dengan perkembangan software maupun game dalam beberapa tahun ke depan.

9. Pilihlah jenis hardware komputer yang berasal dari perusahaan besar sehingga Anda akan mendapatkan kepercayaan yang penuh dalam pelayanan maupun garansi apabila suatu saat ada masalah dengan komputer Anda.

Pertimbangan Dalam Memilih Komputer :

10. Gunakanlah VGA Card (kartu grafis) serta Sound Card (kartu suara) yang berkualitas tinggi. Ada beberapa software maupun game yang memerlukan spesifikasi yang tinggi dalam penggunaan VGA Card. Saat ini rata-rata game dan software memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi untuk dapat menjalankannya.

11. Dalam memilih Hardisk (tempat menyimpan file), hendaknya Anda memilih kapasitas yang cukup besar agar semua file Anda seperti video, musik, software maupun file multimedia yang lain dapat Anda simpan dengan leluasa. Kapasitas Hardisk saat ini sudah mencapai ukuran Terabyte.

12. Bila perlu tambahkan kartu kapture TV sehingga komputer Anda memiliki fungsi sebagai DVR.

Demikianlah beberapa tips dan cara dalam memilih komputer desktop terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
Share this article :
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. Halo...
    Ane samperin ente...

    Ane dr http://arifjainuri.blogspot.com/

    Salam kenal..

    BalasHapus

TOLONG KOMENTARNYA SEHUBUNGAN DENGAN ARTIKEL YANG ADA .

Product :
 
Support : Hacker Siantar
Copyright © 2013. Hacker Siantar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Hacker Siantar
Penulis ArtikelRidwan Situmorang