Widget edited by super-bee
Home » » Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 02.57

1. Meningkatkan pengunjung blog dengan blogwalking


Istilah blogwalking muncul sekitar tahun 2008 saat shoutbox atau chatbox mulai populer. Jadi orang mengklik link pada shoutbox untuk mengunjungi suatu blog dan meninggalkan pesan pada shoutbox blog tersebut, dengan harapan orang yang mengunjungi blog itu juga mampir ke blog mereka.Bagaimana meningkatkan pengunjung blog dengan blogwalking? Langkah awal dalam blogwalking adalah mengunjungi banyak blog sekaligus. Kemudian membuat daftar di Ms.Excel, tulis blog mana saja yang
chatboxnya ramai. Kenapa demikian? Karena dari sebuah blog ramai anda bisa mendapatkan kunjungan balik hingga 5-10 orang per posting. Kalau blognya sepi, anda hanya akan membuang waktu dan kuota online anda.
2. Artikel berkualitas juga dapat meningkatkan pengunjung blog
Artikel berkualitas ini memberi kemampuan kepada blog anda untuk membuat orang datang lagi dan lagi. Jadi, kunci pengujung adalah artikel berkualitas. Dengan demikian traffic blog anda akan mengalami pelipat
gandaan. Yang dimaksud dengan artikel berkualitas adalah artikel yang dapat menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung blog.
Artikel yang berkualitas harus dilengkapi dengan bahasa yang menarik dan membuat pengunjung merasa nyaman saat di blog anda. Saat ini banyak blog menampilkan gadget yang menutupi artikel dengan harapan pengunjung mau mengklik iklan dulu sebelum membaca, atau biasanya ada widget "klik suka dulu untuk menutup". Saya lebih baik tutup saja blog seperti itu, masih ada banyak pilihan blog yang lain.
3. Manfaatkan Facebook
Hal ini juga berlaku untuk facebook, anda bisa memposting atau mentagging banyak orang untuk foto atau berita yang heboh dari blog anda. Atau bisa juga anda membuat akun baru yang mencari teman hingga ribuan orang, sehingga setiap kali anda posting status dari blog akan langsung dilihat ribuan orang.
4. Manfaatkan Forum-forum
Belum lagi traffic dari forum-forum. Carilah forum-forum yang membahas tema yang sama dengan blog anda. Beri komentar di sana, sambil meninggalkan link ke blog anda untuk informasi yang selengkapnya. Jika anda beruntung dan forum itu dofollow, maka anda tidak hanya mendapatkan traffic, tetapi juga backlink.
5. Manfaatkan juga Twitter
Sudahkan anda memanfaatkan sosial media seperti Twitter? Kenapa tidak melakukan follow pada banyak orang dan minta dengan sopan untuk follow back dari mereka? Kemudian buat artikel dengan judul menarik dan posting URL nya di posting twitter anda.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

TOLONG KOMENTARNYA SEHUBUNGAN DENGAN ARTIKEL YANG ADA .

Product :
 
Support : Hacker Siantar
Copyright © 2013. Hacker Siantar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Hacker Siantar
Penulis ArtikelRidwan Situmorang