Widget edited by super-bee
Home » » Tips Blog dan SEO Singkat untuk Pemula

Tips Blog dan SEO Singkat untuk Pemula

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 02.53

Berikut akan saya kupas sedikit mengenai tips singkat soal Blogging dan juga SEO untuk sahabat setia Aurorword. Langsung saja ini dia:
1. Buat blog di Blogspot / Wordpress
2. Pilih Template ringan, yang bagus, dan bikin betah
3. Bikin artikel bermanfaat dengan grammar yang bagus (jangan memaksakan diri untuk bahasa inggris jika tidak bisa Grammar Inggris)
4. No Copas blog lain
5. Optimasi Blog Anda (Submit ke Sosial bookmark, Blogwalking dll)
6. Jangan lupa carikan backlink juga ke artikel (khusus artikel carikan yang berkualitas bisa bersaing di Serach Engine Google khususnya)
Makin  banyak backlink makin bagus (tapi jangan sampai membuat blog anda dianggap spam karena menebar link sana-sini). Usahakan mencari Backlink yang berkualitas untuk Blog Anda. Contoh: 
* Backlink dengan niche dan bahasa  yang sesuai dengan blog kita. Jika blog kita berbahasa indonesia, terus  kita cari backlink bahasa inggris, sedikit kurang bagus karena kelihatan  sekali anehnya, beda jika blog indonesia pasang link ke blog indo, lalu carilah blog yang memiliki niche (tema) seperti blog milik kita, jangan sampai blog kita yang membahas contohnya "Resep masakan" lalu kita pasang link di blog yang membahas "otomotif" kan tidak ada hubungannya, lebih baik kita pasang link ke blog yang sama dengan kita. Dan Google pun akan beranggapan seperti berikut "ooh  pasti si blog B dapet info dari si blog A jadi dia memberi sumber".
* Backlink  dari situs berauthority tinggi. Backlink dari situs sekelas yahoo.com  sangat berbeda kelasnya dengan backlink dari namadomain.blogspot.com, nah  yang penting lagi adalah istiqomah atau berkelanjutan. Jangan sampai  hari ini cari 100 backlink kemudian besok, lusa, dan seterusnya udah  stop. Bahaya, karena terlihat tidak natural. Lebih baik sedikit-sedikit yang penting  berkelanjutan.
Monetize Blog
Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara anda memonetize blog?, iklan PPC kah, Afilliasi kah, dll. Jangan sampai usaha kita sia-sia karena kurang tepat sasaran.
Contohnya, kita ikutan affiliasi, sebanyak apapun pengunjung kalau pengunjungnya tidak tepat itu akan percuma saja, ibaratnya kita jual handphone canggih murah ke orang-orang di primitif. Secara mereka tidak akan membutuhkannya, orang mereka hidup menyatu dengan alam.
Kemudian kita mencoba PPC, kita malah mencari pengunjung seperti ikutan affiliasi, mesti akan gagal total, yang klik iklan pasti sedikit. Kecuali jika kita menggunakan blog dengan 1 topik yang memang iklannya juga satu topik dengan blog tersebut. misalkan kita membuat blog tentang desain rumah, kemudian kita pasang adsense dan yang muncul iklan-iklan desain rumah, maka CTR yang muncul pun juga bakal tinggi karena pengunjungnya juga sedang mencari desain rumah.
Penting
semua orang pasti bisa, yang penting tidsak malas, tidak malas untuk usaha dan berdoa.
Sekian dan Semoga Bermanfaat bagi sobat semua :D
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

TOLONG KOMENTARNYA SEHUBUNGAN DENGAN ARTIKEL YANG ADA .

Product :
 
Support : Hacker Siantar
Copyright © 2013. Hacker Siantar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Hacker Siantar
Penulis ArtikelRidwan Situmorang